Bupati Aji Getol Cetak Pemuda Yang Unggul dan Berkompeten

Uncategorized135 views

Pacitan- Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, sangat getol mencetak penuda yang berkompeten dan memiliki sumber daya manusia (SDM) unggul.

Untuk itu sebanyak 128 pemuda diikutkan dalam pelatihan berbasis kompetensi yang dilaksanakan oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Pacitan. Peserta pelatihan merupakan para pemuda produktif yang telah lolos penjaringan sesuai bidang kompetensi masing-masing.

Dibuka langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, pelatihan berbasis kompetensi ini membuka 8 program kelas. Yakni, program keahlian tekhnik pengelasan, keahlian sepeda motor injeksi, keahlian pemasangan listrik bangunan sederhana, program finising tekhnik semprot, program praktical office, program menjahit pakaian kebaya, program perawatan AC residental serta program pengolahan ikan.

Kepada para peserta pelatihan bupati yang akrab dipanggil Mas Aji berpesan agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik baiknya. Sehingga setelah lulus nanti peserta akan menjadi tenaga terampil siap kerja. Bahkan, lebih dari itu dapat membuka peluang kerja dengan menjadi wirausaha.

“Pelatihan ini dapat mengurangi kemiskinan karena akan menciptakan peluang kerja,” kata Bupati, Selasa (08/06)

Para pemuda yang sudah terbekali keahlian, lanjut bupati, akan dapat bertahan ditengah tantangan jaman yang semakin kompleks. Untuk mengentaskan kemiskinan harus ada tekat kuat dari diri sendiri bukan karena adanya pelatihan semata. Untuk itu bupati mendorong para pemuda untuk tetap semangat kreatif dan inovatif.

“Mari kita semua menjdi agen perubahan untuk mengurangi pengangguran dan kemiskinan” kata Bupati mengakhiri sambutanya.

Ikut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Gagarin, Sekda Heru Wiwoho serta perangkat daerah terkait. (red/humas/yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed