Berbagai Penghargaan Siap Menanti Bagi Bupati Aji. Salah Satunya KLA Tahun 2021

Uncategorized111 views

Pacitan- Meski baru memimpin belum genap tiga bulan, namun berbagai penghargaan siap menanti bagi pemerintahan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji. Salah satunya penghargaan peringkat kabupaten/kota layak anak (KLA) Tahun 2021.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, hari ini, Kamis (10/06), melakukan verifikasi Lapang Hybrid (VLH) kepada kabupaten berjuluk Paradise Of Java ini.

Berbeda dengan sebelumnya karena pandemi, pelaksanaan verifikasi faktual oleh tim dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI dan Tim Independen dilaksanakan secara daring. Verifikasi ini sendiri bertujuan untuk melihat lebih dalam tentang program perlindungan anak Kabupaten Pacitan.

“Dengan verifikasi faktual Tim Penilai akan mendapatkan informasi dan data yang lengkap komprehensif dan obyektif”, kata Fakih Usman, ketua tim verifikator lapang hybrid kabupaten/kota layak anak.

Masih menurut Fakih, verifikasi lapang merupakan tahapan terakhir dalam penilaian kabupaten/kota layak anak setelah tahap penilaian mandiri dan tahap penilaian administrasi. Hasil verifikasi faktual akan menjadi bahan pertimbangan untuk menentukan kabupaten/kota yang masuk calon nominasi penghargaan peringkat kabupaten/ kota layak anak.

“Kami sangat berharap Kabupaten Pacitan mendapat predikat kabupaten layak anak karena itu untuk memotivasi kita semuanya dan Insya Allah kita semua dan seluruh elemen komitmen terhadap hal tersebut”, sambung Bupati Indrata Nur Bayuaji.

Bupati berharap implementasi kabupaten/ kota layak anak akan menumbukembangkan generasi yang unggul serta memberikan perlindungan hak anak. Pemerintah daerah akan selalu memberikan dukungan demi terwujudnya KLA baik melalui penguatan perangkat hukum maupun intervensi program kegiatan melalui organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada. (red/humas/yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed