Mas Aji Kok Sering Menangis, Ada Apakah Denganmu?

Uncategorized143 views

Pacitan- Air mata haru kembali menetes dari sudut mata Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji. Ia begitu trenyuh melihat warga masyarakatnya, hiidup dengan segala keterbatasan.

Tak hanya miskin dari sisi ekonomi, namun juga kondisi fisik yang tidak sempurna. Begitulah yang dialami Situn dan Jarno, warga Dusun Nasri, Desa Kalak. Kecamatan Donorojo.

Kedua kakak beradik ini, merupakan warga penyandang tuna netra. Selain tak bisa melihat indahnya dunia, keduanya juga hidup dengan segala keterbatasan.

Hal itulah yang membuat orang nomor satu di Pemkab Pacitan ini haru. Sering kali, Bupati yang akrab disapa Aji ini, mengusap butiran air bening yang meleleh dari pelupuk matanya, lantaran tak kuasa menahan rasa sedih.

Dengan didampingi sang pujaan hati, Efi Suraningsih, ia membaur bersama Situn dan Jarno serta warga masyarakat lainnya, untuk saling berbagi.

Tak lupa pada kesempatan tersebut, Bupati Aji juga memberikan sumbangan ala kadarnya kepada Situn dan Jarno. “Mengunjungi rumah Ibu Situn dan Pak Jarno kakak beradik yang merupakan tuna netra bertempat tinggal di Dusun Nasri Desa Kalak Kecamatan Donorojo,” tulis mantan Ketua DPRD Pacitan ini, melalui akun Instagram @inb_indratanurbayuaji.

‚ÄúSemoga bantuan yang diberikan pemerintah daerah dapat bermanfaat bagi Keluarga Ibu Situn dan Pak Jarno dan dapat mengurangi beban keluarga,” sambungnya.

Kisah tersebut merupakan gambaran, bahwa dibalik kemajuan di Kabupaten Pacitan, ternyata masih banyak warga miskin yang hidup di bawah penderitaan. Tentu nestapa yang dialami mereka, merupakan tanggungjawab negara, agar bisa terangkat dalam kehidupan yang lebih sejahtera.(yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed