Bupati Aji Berpesan, Jangan Anggap Enteng Pandemi Covid-19

Uncategorized116 views

Pacitan- Ledakan kasus covid-19 confirm di Pacitan, menjadi atensi serius pemkab setempat, dan jajaran terkait lainnya.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji memimpin apel gelar pasukan dalam rangka penanganan covid 19 dan operasi pendisiplinan protokol kesehatan di Kabupaten Pacitan. Bupati mengingatkan masyarakat bahwa pandemi covid-19 di Kabupaten P itacitan masih ada dan nyata. Bahkan, akhir-akhir ini penyebarannya semakin meningkat.

“Ini merupakan ikhtiar kita bersama untuk mencegah penyebaran covid 19 di Kabupaten Pacitan dengan harapan semoga apa yang kita laksanakan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat sehingga penyebaran covid-19 dapat dicegah dan berkurang”, terang Bupati dalam sambutannya, Senin (14/06}.

Bupati menambahkan, Pemkab Pacitan beserta seluruh jajaran akan terus berupaya melakukan penanganan yang terbaik dengan kesiapan seluruh sarana prasarana yang ada. Namun demikian, dukungan dan peran serta seluruh masyarakat pacitan sangatlah penting. Dengan kata lain, butuh kesadaran dan kedisiplinan bersama dalam penerapan protokol kesehatan.

Mas Aji menambahkan, pandemi covid-19 tidak hanya terkait kesehatan, tetapi juga berdampak pada sosial ekonomi bahkan stabilitas keamanan dan ketertiban di masyarakat. Untuk itu bupati mengimbau seluruh komponen saling meningkatkan kewaspadaan, kerjasama, soliditas dan sinergitas demi mewujudkan situasi dan kondisi kamtibmas yang baik dan stabil di Kabupaten Pacitan.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi covid 19 di Kabupaten Pacitan. Bantuan kerjasama Forkopimda dengan Yayasan Buddha Tzu Chi itu berupa 35 ton beras dan 75 ribu masker. Apel gelar pasukan dalam rangka penanganan covid 19 dan operasi pendisiplinan protokol kesehatan di Kabupaten Pacitan diikuti unsur TNI, Polri, Pol PP, BPBD, Dishub, Saka Wira Kartika dan Banser. (red/humas/yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed