Bupati Aji Instruksikan Dinas Lingkungan Hidup Untuk Sediakan Bak Kontainer Di Ponpes Tremas

Uncategorized138 views

Pacitan- Tata kelola sampah, masih menjadi atensi serius dari Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

Persoalan tersebut, dibutuhkan sinergitas semua pihak. Tidak terkecuali Dinas Lingkungan Hidup, yang menjadi liding sektor tentang persampahan.

“Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Pacitan melalui Dinas Lingkungan Hidup ( @dlhpacitan ) bersama-sama dengan santriwan & santriwati pondok Tremas Arjosari ( @tremas_1830 ) telah melakukan pembersihan dan pengangkutan sampah di lingkungan pondok pesantren,” tulis bupati yang akrab disapa Aji ini, di akun Instagram @inb_indratanurbayuaji, Jumat (18/6).

Pada kesempatan tersebut, Aji juga menginstruksikan kepada Dinas Lingkungan Hidup, untuk menyediakan bak kontainer sebagai tampungan sementara, sebelum sampah dimobilisasi ke tempat pembuangan akhir (TPA).

“Selanjutnya saya meminta Dinas Lingkungan Hidup untuk menyediakan bak kontainer penampungan sampah sementara dan membantu pengangkutan sampah ke TPA secara berkala,” lanjutnya.

Aji juga menegaskan, Pemerintah Kabupaten Pacitan juga memberikan fasilitas pengelolaan sampah berupa tong sampah pilah. “Saya berharap kedepannya penanganan sampah dilakukan melalui pembangunan TPS3R ( Tempat Pengolahan Sampah Reduce – Reuse – Recycle ).

Dengan demikian lingkungan Pondok Pesantren kebanggaan masyarakat Pacitan ini akan lebih bersih dan nyaman untuk di tinggali oleh para santri dan masyarakat sekitar Pondok Tremas,’ tuturnya dalam cerita di Instagram. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed