Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Di Pacitan, Kembali Meledak. 21 Warga Harus Dikarantina Gegara Terinfeksi Virus SARS-CoV-2

Uncategorized239 views

Pacitan- Dunia kesehatan di Kabupaten Pacitan, kembali dirundung duka. Dari hari ke hari, kasus terkonfirmasi covid-19, masih sulit dihentikan.

Hari ini, Sabtu (19/6) gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Pemkab Pacitan, kembali merilis adanya 21 warga yang dinyatakan positif terinfeksi virus SARS-COV-2. Sementara kesembuhan juga bertambah 21 pasien dan kasus kematian dilaporkan nihil.

Meski terjadi keseimbangan antara positif rate dan kesembuhan, namun masyarakat diharapkan tidak memandang sebelah mata wabah coronavirus. Mengingat, detik ini penyakit mematikan itu benar-benar ada dan masih mengganas.

“Kami tegaskan, tetap laksanakan protokol kesehatan secara ketat. Jangan sampai kendur. Sebab hanya dengan cara itu, untuk memutus mata rantai sebaran covid-19,” kata penanggungjawab wisma atlet Pacitan sebagai lokasi karantina bagi pasien covid-19 confirm, Johan Tri Putranto.

Dokter yang juga mengendalikan UPT Puskesmas Gondosari Kecamatan Punung Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan ini, juga berpesan agar masyarakat lebih banyak melakukan aktivitas dirumah.

“Kita ketahui, zonasi merah sebaran covid-19 terus meluas. Pacitan saat ini masih berada di zona orange. Untuk itu, tetap waspada dan jangan sampai kendur melaksanakan protokol kesehatan,” tandasnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed