Inalillahi, Satu Lagi Warga Pacitan Berpulang Gegara Virus SARS-CoV-2. 20 Warga Lainnya Menyusul Terpapar Coronavirus

Uncategorized109 views

Pacitan- Satu demi satu pasien covid-19 confirm di Pacitan, berpulang. Apa hendak dikata, virus asal daratan China tersebut, memang sangat ganas ketika menginfeksi manusia.

Apalagi mereka dengan komorbitas, risiko kematian, cukup tinggi. Untuk itu, bagi mereka yang memiliki penyakit bawaan, atau masyarakat rentan dan juga usia lanjut, diharapkan lebih waspada dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Pemkab Pacitan, kembali menyampaikan duka cita, atas berpulangnya satu pasien covid-19 confirm.

Disisi lain, GTPP juga merilis adanya 20 pasien positif covid-19 baru dan 11 kesembuhan.

“Hanya ada satu ‘senjata’ paling ampuh untuk menangkal serangan covid-19, yaitu 5M. Selalu pakai masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan pakai sabun, hindari berkerumun dan minimalisir mobilisasi lintas daerah yang tidak perlu,” kata penanggungjawab wisma atlet Pacitan sebagai lokasi karantina bagi pasien covid-19 confirm, Johan Tri Putranto, Rabu (23/6).

Johan meminta, tingginya kasus covid-19 confirm, diharapkan bisa menjadi kewaspadaan dan kehati-hatian dari semua pihak. Sayangi diri dan keluarga, tetap kedepankan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Ingat, sudah ribuan nyawa melayang karena serangan covid-19. Untuk itu, selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Jangan sampai kendur. Sebab hanya dengan cara itu, guna meminimalisir sebaran coronavirus,” jelasnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed