Penyintas Covid-19 Pacitan, Ajak Masyarakat Lebih Waspada. Banyak Rumah Sakit dan Sistem Kesehatan Sudah Kewalahan

Uncategorized105 views

Pacitan- Dunia kesehatan benar-benar dirundung duka yang tak berkesudahan. Setahun lebih, pandemi global coronavirus disease covid-19, tak kunjung hengkang.

Bahkan kian hari, virus mematikan yang diklaim berasal dari daratan China itu, terus menginfeksi warga. Dalam sehari positif rate covid-19 nasional, tembus hingga 14 ribu lebih. Pun kasus kematian, terus meningkat. Itu sebagai dampak dari sistem kesehatan yang kewalahan dan ambruknya protokol kesehatan.

Hampir semua rumah sakit, utamanya di kawasan Jakarta, dan juga wilayah Jawa Tengah, seperti Solo dan Wonogiri sudah kewalahan menampung pasien positif covid-19.

“Karena itu, perhatikan imbauan gugus tugas. Utamanya disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Sebab hanya dengan cara itu, untuk membentengi diri dari paparan coronavirus,” kata Sumoro Hadi, salah satu dari sekian ribu mantan pasien covid-19 dari Pacitan, Rabu (23/6).

Sebagai penyintas, pria yang juga menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perikanan Pacitan ini mengajak keseluruh elemen masyarakat untuk waspada dan lebih berhati-hati.

Sayangi diri dan keluarga dari ancaman virus SARS-CoV-2. “Saya sudah merasakan bagaimana ketika terpapar virus SARS-CoV-2. Seluruh badan sakit, bernafas sulit, yang ada hanya kepasrahan sama Allah SWT. Untuk itu, kepada masyarakat yang masih diberikan kesehatan, tetaplah waspada. Jaga kesehatan diri dan sayangi keluarga.

Jangan sampai kendur melaksanakan protokol kesehatan, sebagaimana imbauan gugus tugas,” jelas mantan Camat Donorojo ini.

Lebih lanjut, pejabat eselon IIb ini mengungkapkan, seiring meledaknya kasus covid-19 nasional, detik ini beberapa kementerian sudah melakukan lock down. Hanya pejabat eselon I dan II yang masih diperbolehkan ngantor. “Ini sebagai bukti kalau serangan coronavirus benar ada dan semakin menjadi. Sekali lagi saya berpesan, sebagai mantan pasien covid-19, saya mengajak keseluruh masyarakat untuk tetap berhati-hati dan selalu waspada.

Jalankan protokol kesehatan secara benar, dan lebih disiplin,” pesannya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed