PIC Vaksinasi Covid-19 Pemkab Pacitan Tegaskan, Vaksinasi Massal Tahap Tiga Harus Tuntas Sampai Akhir Tahun 2021

Pacitan- Berat memang tugas tenaga kesehatan disetiap daerah dalam rangka akselerasi kegiatan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat.

Begitupun di Kabupaten Pacitan. Mereka tak kenal waktu dan tempat, untuk terus berupaya melakukan perluasan cakupan vaksinasi bagi sasaran penerima.

Personal In Charge (PIC) Vaksinasi Covid-19 Pemkab Pacitan, Nur Farida, mengatakan, untuk kegiatan vaksinasi massal tahap dua ini, setidaknya seluruh tenaga kesehatan sudah menerima vaksin covid-19. “Untuk layanan publik sudah mencapai 82 persen, meliputi ASN, perangkat daerah dan guru. Sisanya yang 18 persen, berasal dari RT/RW dan kader,” kata ASN yang juga berprofesi sebagai dokter gigi ini, Kamis (23/6).

Setelah tahap dua tuntas, lanjut Farida, akan segera dilaksanakan vaksinasi massal tahap ketiga. Di tahap ini, justru sasaran penerima jauh lebih besar.

Yaitu 70 persen dari jumlah penduduk minus tenaga kesehatan, pelayanan publik dan lanjut usia (lansia). “Tahap ketiga nantinya menyasar pada masyarakat rentan dan umum. Mulai detik ini sudah kita persiapkan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Nur Farida mengatakan, kegiatan vaksinasi massal tahap ketiga akan dilaksanakan selama enam bulan. “Sampai akhir Tahun 2021, harus tuntas 100 persen. Karena itu, kita juga membuka layanan secara daring,” tandasnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed