Tak Peduli Bahaya Mengancam, Mas Aji Tetap Datangi Lokasi Bencana Bendungan Ambrol

Uncategorized143 views

Pacitan- Sekalipun bahaya mengancam, namun tak dipedulikan oleh Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji. Ia tetap datang ke lokasi bencana, bendungan ambrol di Desa Jetis Kidul, Kecamatan Arjosari.

Orang nomor satu di Pemkab Pacitan itu, ingin melihat sedari dekat kondisi bangunan bendungan, dan memastikan keselamatan warga masyarakat, yang bermukim disekitar ambrolnya bak penampungan air tersebut.

Pasca ambrolnya bendungan Kedung Sapi di Desa Jetis Kidul Kecamatan Arjosari, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Rabu (23/06) sore, meninjau langsung ke lokasi bendungan. Orang nomor satu di Pacitan itu ingin melihat kondisi warga sekitar bendungan yang terdampak langsung bencana tersebut.

Seperti diketahui, akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Pacitan sepanjang Senin mengakibatkan banjir pada anak sungai Grindulu. Derasnya air mengakibatkan talud bendungan sepanjang kurang lebih 50 meter ambrol. Robohnya bangunan memicu rekahan tanah hingga ke permukiman warga. Tak pelak dua rumah yang lokasinya berdekatan dengan bendungan ikut terancam.

“Untuk keselamatan penduduk disini karena ada dua atau tiga rumah yang berdekatan, kami harapkan warga sekitar meningkatkan kewaspadaan”, katanya.

Bupati juga minta kepala desa setempat untuk turut memantau dan mengingatkan warganya jika terjadi hujan deras untuk segera mengungsi. Untuk mengatasi derasnya aliran sungai, mantan legislator itu akan berusaha mencari solusi jangka pendek semisal, menyalurkan air ke area persawahan sekitar untuk mengurangi volume.

“Untuk jangka panjang kita akan berkomunikasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWS BS) untuk penanganan lebih lanjut”, katanya lagi.

Selain meninjau bendungan ambrol di Desa Jetis Kidul, Mas Aji juga meninjau banjir batu di Desa Karangrejo Kecamatan Arjosari.(red/humas/yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed