Layaknya Cowboy, Bupati Aji Juga Piawai Memainkan Sebuah Pistol

Uncategorized147 views

Pacitan- Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, ternyata bukan hanya piawai dalam bermain gitar dan bernyanyi. Namun, ia juga tak ketinggalan untuk urusan memegang senjata.

Layaknya penembak jitu, bupati yang akrab disapa Aji ini berkali-kali memuntahkan proyektil dari sebuah pistol yang diarahkan pada sasaran.

Meski beberapa tembakan, melenceng dari fokus sasaran, namun setidaknya sudah membuktikan kalau orang nomor satu di Pemkab Pacitan tersebut juga bisa memainkan senjata. Begitulah sekilas fenomena latihan menembak bersama jajaran forkompinda yang dilaksanakan di Makodim 0801 Pacitan, Jumat (25/6).

Letupan pistol jenis MAG-4 dan HS-9 menyalak memecah keheningan pagi di lapangan tembak Markas Kodim (Makodim) 0801 Pacitan.. Berkali kali senjata laras pendek itu memuntahkan peluru menembus papan sasaran. Beberapa lobang bekas anak peluru terlihat dekat dengan titik sasaran, namun tidak sedikit pula yang melenceng jauh dari lingkaran.

Maklum, diantara para penembak, bukan dari atlet profesional atau anggota TNI /Polri. Mereka adalah peserta kegiatan olahraga bersama Forkopimda yang digelar Kodim 0801 Pacitan. Nampak, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji turut mencoba olahraga kompetitif yang melibatkan tes kemahiran tersebut. Serupa dengan peserta lain, sasaran tembak dari orang nomor satu di Pacitan itu juga banyak yang keluar.

“Susah memang dan dengan mencoba ini kita bisa merasakan apa yang dialami teman-teman dari TNI-Polri,” ungkap Bupati.

Dari menembak ini Bupati merasakan betul bagaimana susahnya menguasai persenjataan. Membutuhkan konsentrasi tinggi serta pengendalian emosi yang prima. Untuk itu Mas Aji sangat mengapresiasi kerja keras anggota TNI/Polri dalam menjaga NKRI dengan segenap jiwa raga.

“Latihan bersama ini merupakan bentuk lain dari cara komunikasi unsur pimpinan di Pacitan dalam menyelesaikan persoalan,” timpal Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim.

Sebelum latihan menembak, Bupati, Forkopimda, ASN serta undangan lain melakukan kerja bhakti membersihkan jalan dan selokan di jalan Yos Sudarso serta gowes bareng mengitari kota. (Red/humas/yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed