21 Warga Pacitan, Kembali Dinyatakan Confirm Covid-19

Uncategorized179 views

Pacitan- Puluhan warga Pacitan, terpaksa harus dikarantina, lantaran dinyatakan positif terinfeksi virus SARS-COV-2.

Gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Pemkab Pacitan, kembali merilis adanya 22 warga yang dinyatakan positif terinfeksi covid-19 hasil swab. Sementara kesembuhan hanya bertambah 11 pasien, dan kasus kematian dilaporkan nihil.

Penanggung jawab wisma atlet Pacitan sebagai lokasi karantina bagi pasien covid-19 confirm, Johan Tri Putranto, tak bosan-bosannya mengimbau kepada khalayak luas, untuk lebih disiplin lagi melaksanakan protokol kesehatan.

“Hanya dengan 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan pakai sabun dan menghindari berkerumun, agar bisa terhindar dari paparan covid-19,” kata Johan, Senin (28/6).

Tak hanya itu, ia juga memberikan peringatan, bahwa detik ini lonjakan kasus terkonfirmasi covid-19 nasional sudah menunjukkan angka sangat memprihatikan. Diberbagai rumah sakit, sudah mengalami over kapasitas.

Mirisnya lagi, banyak pasien yang harus menjalani perawatan di tenda-tenda darurat. “Fenomena memprihatinkan ini, jangan sampai terjadi di Pacitan. Tetap jaga kesehatan dengan menerapkan porotokoler kesehatan. Sayangilah diri dan keluarga anda dari paparan coronavirus,” pesannya. (yun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed