Masyarakat Ragu Soal Data Covid-19. Tiap Hari Dikabarkan Ratusan Warga Terpapar, Namun Hanya Dipublis Puluhan Orang

Pacitan- Masyarakat semakin miris mendengar kabar, terkait melonjaknya kasus covid-19 confirm, yang kian hari semakin melangit.

Namun disisi lain, tak sedikit dari warga yang ragu dengan pemberitaan media soal data perkembangan kasus coronavirus.

Hari ini, Sabtu (10/7) gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) covid-19 Pemkab Pacitan, merilis adanya dua pasien positif yang wafat. Akan tetapi, informasi yang diterima awak media, sampai pukul 22.00 Wib, Sabtu (10/7) kasus kematian karena coronavirus sudah mencapai 18 orang.

Lain itu, kasak-kusuk terdengar, hampir saban hari ada ratusan warga yang dinyatakan positif terinfeksi virus SARS-COV-2. Namun laporan yang terpublikasi hanya mencapai puluhan orang.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan, Trihadi Hendra Purwaka, saat dikonfirmasi melalui ponselnya menyatakan, data yang diterima dari GTPP, kasus kematian hanya dua orang.

Soal adanya informasi 18 orang meninggal karena covid-19, ia belum bisa memberikan pernyataan pasti. “Mungkin ada meninggal tapi katagori suspek atau katagori probable covid. Dimana penanganannya sama-sama prokes. Atau almarhum itu dari luar kota sehingga belum terdata,” jelasnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed