Gegara PPKM Darurat, Salah Satu Vitamin Merek Tertentu Mulai Langka

Uncategorized105 views

Pacitan- Kebijakan PPKM darurat, memang cukup berdampak disemua sektor. Begitupun distribusi obat-obatan maupun vitamin merek tertentu.

Seperti disampaikan Vira Anggraeni, salah seorang pengusaha apotik di Kabupaten Pacitan. Ia mengatakan, memang ada salah satu vitamin merek tertentu yang detik ini sulit didapat.

“Memang benar untuk salah satu vitamin atau suplemen merek tertentu, mulai sulit didapat. Hampir disemua apotik yang ada di Pacitan, sudah kehabisan stok,” kata wanita yang juga seorang ASN di lingkup Pemkab Pacitan ini, Senin (12/7).

Meski ada salah satu merek vitamin yang sulit didapat, akan tetapi untuk jenis atau merek lain masih tersedia cukup banyak. “Hanya merek yang berbeda. Kalau soal komposisi atau kandungannya sama seperti merek vitamin yang mulai langka tersebut,” jelasnya.

Ditanya terkait penyebab kelangkaan vitamin merek tertentu tersebut, Vira menduga itu sebagai dampak kebijakan PPKM Darurat. “Sehingga distribusi memang ada sedikit kendala. Masyarakat diimbau jangan resah, sebab masih ada merek lain yang khasiatnya tak jauh berbeda,” tandasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan, Trihadi Hendra Purwaka, belum bisa dimintai keterangan seputar kelangkaan vitamin merek tertentu tersebut.

Saat dikonfirmasi melalui ponselnya, ia mengatakan tengah mengikuti rapat dinas. “Nanti saja ya, saya masih rapat,” kata Trihadi Hendra Purwaka, di ujung telepon. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed