Lima Warga Pacitan Tewas Terpapar Coronavirus. 86 Lainnya Menyusul Positif Covid-19

Uncategorized110 views

Pacitan- Suasana di Kabupaten Pacitan, semakin mencekam. Kasus kematian akibat infeksi virus SARS-CoV-2 terus meningkat.

Seperti yang disampaikan gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Pemkab Pacitan ini hari, Senin (12/7), sebanyak lima warga tak berdosa harus mangkat ke akhirat lantaran terserang virus corona.

Disisi lain, kasus terkonfirmasi juga melonjak sebanyak 86 orang dan kesembuhan hanya bertambah 41 pasien. Ini sebagai bukti, kalau pandemi global coronavirus disease covid-19, masih terus berlangsung dan semakin mengganas.

Penanggungjawab wisma atlet Pacitan sebagai lokasi karantina bagi pasien covid-19 confirm, Johan Tri Putranto, menyampaikan ucapan dukacita yang begitu mendalam atas berpulangnya lima warga Pacitan, karena terpapar virus SARS-CoV-2. “Atas nama pribadi, juga Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pacitan dan GTPP, kami sampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya lima warga karena terpapar virus SARS-CoV-2.

Semoga Husnul Khatimah, diampuni segala dosa dan kekhilafannya,” kata Johan.

Pada kesempatan yang sama, dokter yang juga dipercaya mengendalikan UPT Puskesmas Gondosari Kecamatan Punung Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan ini, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan.

“Jalankan 5M, jangan sampai kendur. Bahkan bila mana perlu, dirumah pun pakailah masker. Sayangi diri dan keluarga anda dari paparan covid-19,” pesannya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed