Inalillahi, 90 Warga Pacitan Kembali Dinyatakan Positif Covid-19

Uncategorized189 views

Pacitan- Inalillahi, kasus terkonfirmasi covid-19 di Pacitan terus melonjak.

Hari ini, Rabu (14/7), gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Pemkab Pacitan, kembali merilis 90 warga yang dinyatakan positif terinfeksi virus SARS-COV-2. Sedangkan kesembuhan nihil dan kasus kematian juga nihil.

Penanggungjawab wisma atlet Pacitan sebagai lokasi karantina bagi pasien covid-19 confirm, Johan Tri Putranto, mengajak agar masyarakat tanpa kecuali untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, yaitu 5M.

Memakai masker, menjaga jarak fisik dan jauhi kerumunan, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, paling singkat selama 20 detik, sebelum menyentuh mata, mulut dan hidung. Serta minimalisir mobilisasi lintas daerah yang tidak perlu.

Lebih baik tetap tinggal dirumah dan selalu menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai standar operasional prosedur (SOP), penanganan covid-19.

“Protokol kesehatan untuk diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara Indonesia tercinta,” kata Johan.

Johan juga mengingatkan, agar selalu mendekatkan diri kepada sang pencipta. “Kita berusaha dengan iringan doa dan berserah diri kepada Allah SWT. Semoga badai pandemi covid-19 segera berlalu,” harapnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed