BPBD Pacitan Ikuti Imbauan Bupati Aji. Harus “SSWW” Bantu Masyarakat

Uncategorized218 views

Pacitan- Pemkab Pacitan, melalui Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) bergerak cepat menyikapi kebutuhan oksigen bagi masyarakat, terutama para pasien covid-19 confirm yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Hari ini, Sabtu (17/7), semua personil BPBD disibukan dengan pengisian tabung oksigen berbagai ukuran, yang selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Termasuk rumah sakit, maupun klinik swasta yang membuka pelayanan kesehatan rawat inap ataupun rawat jalan.

Kasie Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Pacitan, Dianita mengatakan, sebagaimana petunjuk Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, pihaknya diminta untuk sat, set, wat, wet (SSWW) dalam menyikapi kebutuhan masyarakat seperti halnya oksigen, utamanya bagi mereka yang tengah menjalani masa isolasi mandiri ataupun perawatan di rumah sakit dan wisma atlet.

“Pak Bupati juga sempat meninjau kegiatan pengisian oksigen, sampai distribusi ke masyarakat,” kata Dianita.

Selain pengisian oksigen, lanjut Dianita, pada hari yang bersamaan juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan ke perumahan penduduk yang kebetulan keluarganya dinyatakan positif terinfeksi virus SARS-COV-2. “Hari ini kami juga melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Ploso, atas permintaan masyarakat,” tandasnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed