Bupati Aji : ASN Merupakan Elemen Penentu Keberhasilan Pemerintahan

Uncategorized160 views

Pacitan- Mencetak aparatur sipil negara (ASN) yang berkompeten, menjadi salah satu urusan mendasar di masa pemerintahan Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji.

Sebab, menurut Aji, begitu kepala daerah berlatar Partai Demokrat ini akrab disapa, ASN merupakan elemen utama yang memiliki peran dan menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan.

“Saya memberikan materi “PROFESIONALISME BIROKRASI” kepada calon Pegawai Negeri Sipil Pemkab Pacitan sebagai bagian dari rangkaian Pendidikan & Latihan Dasar CPNS yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kab. Pacitan,” tulis Aji dalam akun Instagram@ inb_indratanurbayuaji, Jumat (16/7).

PNS/ASN, lanjut Aji, adalah elemen utama yang berperan dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, Sehingga Profesionalisme adalah hal yang wajib dimiliki oleh seseorang di dunia kerja terutama bagi ASN selaku abdi negara dan abdi masyarakat.

“Profesionalisme dapat diukur dari beberapa faktor yaitu Kreatifitas, Inovasi, dan Responsifitas.
Ketiga faktor tersebut jika dapat bersinergi dengan baik dalam diri seorang PNS/ASN akan menghasilkan kecepatan dalam menjalankan fungsi dengan tetap mengacu kepada prosedur yang telah disederhanakan atau dalam bahasa sehari-hari saya sering menggunakan istilah “SAT SET WAT WET”.

Dalam kesempatan ini saya juga berbagi pengalaman saya ketika menjadi Pegawai Honorer di Dinas Pariwisata, Guru PAUD/TK dan ketika saya ikut Test CPNS namun gagal.

Untuk itu saya minta kepada para CPNS Pemkab Pacitan dan juga seluruh ASN Pemkab Pacitan untuk bersyukur karena telah diberikan kehormatan menjadi abdi masyarakat dan abdi negara dengan bekerja secara profesional dan sepenuh hati; tidak cuma sebatas formalitas dan menggugurkan kewajiban saja,” pesannya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed