Kadinkes Pacitan: Belum Ada Petunjuk Soal Perpanjangan PPKM Level 4. Berikan Klarifikasi Mengenai Tiga Puskemas Yang Tutup Sementara

Uncategorized138 views

Pacitan- Beleid tentang PPKM level 4, akan berlangsung hingga pukul 00.00 Wib, Ahad (25/7).

Apakah akan dilakukan perpanjangan dengan strata berbeda ataukah tidak, sejauh ini belum ada rilis resmi dari gugus tugas nasional.

“Kita ini nurut dan mengikuti kebijakan dari pusat. Sebab NKRI ini satu, Presiden juga satu. Apapun yang akan diputuskan, kita yang di daerah siap mengikuti,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan, Trihadi Hendra Purwaka, Ahad (25/7).

Menurut dokter yang akrab disapa Hendra ini, apapun kebijakan yang akan dibesut oleh pemerintah nantinya, yang pasti masyarakat harus paham, bahwa sampai detik ini pandemi global coronavirus disease covid-19, masih berlangsung.

Untuk itu, jangan sampai lengah untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Pada kesempatan yang sama, Hendra juga meminta hak ralat atas pemberitaan sebelumnya, yang menyatakan ada tiga UPT Puskesmas tutup total karena banyaknya tenaga kesehatan yang terpapar virus SARS-CoV-2.

Ketiga puskemas dimaksud, seperti UPT Puskesmas Punung, Kecamatan Punung, Puskesmas Sudimoro, Kecamatan Sudimoro dan Puskesmas Jeruk, Kecamatan Bandar.

Hendra menegaskan, ketiga puskesmas tersebut tutup untuk layanan rawat inap. Sedangkan untuk layanan rawat jalan darurat, masih bisa dilaksanakan. “Jadi bukan tutup total, namun hanya untuk layanan rawat inap yang tutup sementara.

Sedangkan layanan rawat jalan, dan dalam kondisi darurat, masih tetap dilayani,” tandasnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed