Pemerintah Resmi Perpanjang PPKM Level 3 dan 4 Hingga 2 Agustus

Uncategorized256 views

Pacitan- Ini kabar baik bagi pelaku usaha, ditengah pelaksanaan PPKM level 3 dan 4 yang diperpanjang pemeirntah sejak tanggal 26 Juli hingga 2 Agustus mendatang.

Sebagaimana dikutip dari Chanel YouTube Sekretariat Negara, Presiden Jokowi mengklaim laju pertambahan kasus Covid-19, bed occupancy rate, maupun angka kepositifan menunjukkan tren menurun di Jawa. Tetapi tetap harus waspada karena varian delta yang sangat menular.

”Dengan memperhatikan aspek kesehatan, aspek ekonomi dan dinamika sosial masyarakat, saya memutuskan untuk memperpanjang pembatasan kegiatan masyarakat level 4 dari tanggal 26 Juli sampai 2 Agustus. Namun kita lakukan penyesuaian secara bertahap,” kata Presiden Jokowi, Ahad (25/7).

Mantan gubernur DKI ini menjelaskan, pasar sembako boleh buka seperti biasa non sembako boleh buka maksimal 50% dengan prokes yang ketat sampai pukul 15.00 diatur lebih lanjut oleh pemda.

Usaha-usaha lain boleh buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai pukul 21.00. Restoran boleh buka sampai pukul 20.00, waktu makan maksimal di tempat 20 menit.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan, Trihadi Hendra Purwaka, saat dikonfirmasi masih menggelar rakor di ruang rapat bupati. “Ini masih rakor diruang rapat bupati,” jelasnya diujung telepon. (Red/yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed