Politikus Gerindra Pacitan, Imbau Bagi Pasien Covid-19 Confirm Tidak Usah Rawat Inap Dirumah sakit. Begini Alasannya

Uncategorized158 views

Pacitan- Anggota Fraksi Gerakan Keadilan Pembangunan, DPRD Pacitan, Sediono mengimbau kepada masyarakat luas, lebih baik tidak melakukan rawat inap di rumah sakit, apabila terpapar virus SARS-CoV-2.

Bukan karena menganggap remeh, atas pelayanan yang diberikan pihak rumah sakit. Namun seiring sistem kesehatan yang sudah overload dan banyak tenaga kesehatan yang terpapar covid-19, sehingga dikhawatirkan pelayanan kurang optimal.

“Bagi mereka yang tidak bergejala, lebih baik menjalani isolasi mandiri. Nggak usah ke rumah sakit, justru saya khawatir kondisi pasien akan semakin memburuk karena beberapa alasan diatas itu,” kata politikus Partai Gerindra ini, saat cangkrukan di warung kopi wetan pendopo Pemkab Pacitan, Selasa (27/7).

Sediono juga bercerita kisah pengalamannya, saat si buah hati terpapar virus SARS-CoV-2. Hari pertama, diakuinya ia sempat panik. Sebab suhu tubuh terus memanas, dan sedikit mengalami sesak nafas.

Sampai-sampai putra semata wayangnya itu, meminta untuk didoakan. “Saya sempat panik. Hanya satu usaha yang saya lakukan, beri beberapa vitamin dan terus saya paksa untuk makan. Selain juga oksigen memang saya sediakan,” tuturnya.

Alhamdulillah, lanjut anggota dewan yang akrab disapa Gus Dion ini, memasuki hari ketiga, kondisi putra kandungnya terus membaik. “Suhu tubuh normal, tidak ada sesak nafas lagi. Berangkat dari pengalaman itulah, saya imbau bagi masyarakat yang mungkin tidak bergejala, atau tidak memiliki riwayat penyakit penyerta (komorbit) lebih baik tidak usah datang ke rumah sakit. Cukup isolasi mandiri,” pungkasnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed