Dinkes Pacitan Belum Tahu Jatah Jumlah Bed Dari Gugus Tugas Nasional, Guna Pendirian Rumah Sakit Lapangan

Uncategorized115 views

Pacitan- Gugus tugas nasional, memang telah melakukan pemetaan jumlah bed guna keperluan isolasi terpusat (isoter) di masing-masing daerah. Begitupun untuk Kabupaten Pacitan.

Namun begitu, hingga detik ini, Dinas Kesehatan setempat belum bisa menginformasikan secara pasti, berapa jatah bed yang akan diberikan oleh pemerintah pusat, guna pendirian pusat pelayanan kesehatan terpusat tersebut, untuk isolasi pasien positif covid-19.

Saat dikonfirmasi, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan, Trihadi Hendra Purwaka, mengatakan, belum menerima informasi pasti mengenai jatah bed yang hendak diterima dari gugus tugas nasional, guna pendirian rumah sakit lapangan.

“Belum ada info. Coba cek ke Pak Baskoro (salah satu Kabid di Dinas Kesehatan, Red). Dia yang lebih tahu soal itu (jatah bed untuk pendirian rumah sakit lapangan),” kata dokter yang akrab disapa Hendra ini, melalui sambungan telepon, Sabtu (31/7).

Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Baskoro, belum merespon panggilan wartawan, sekalipun terdengar nada sambung.

Hal yang sama juga disampaikan, penanggungjawab wisma atlet Pacitan sebagai lokasi karantina bagi pasien covid-19 confirm, Johan Tri Putranto.

Saat dikonfirmasi, Johan mengatakan, belum menerima informasi pasti terkait kabar adanya bantuan bed untuk pendirian rumah sakit lapangan dari gugus tugas nasional. “Kalau itu hibah, mestinya Pak Bupati yang lebih berwenang,” katanya, sebelum mengakhiri sambungan teleponnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed