SK Perpanjangan Plt Kadinkes Pacitan, Masih Dimeja Bupati

Pacitan- Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah, Kabupaten Pacitan, Supomo, tegaskan surat keputusan perpanjangan masa jabatan pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan, masih dalam proses usulan di meja bupati.

“Memang benar, kami mengusulkan perpanjangan masa jabatan saudara Trihadi Hendra Purwaka, sebagai PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan. Namun detik ini masih di meja Pak Bupati dan belum turun,” kata Supomo, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Sabtu (31/7).

Apakah usulan itu bakal disetujui ataukah tidak, semua kewenangan ada di bupati sebagai pejabat pembina kepegawaian. “Itu kewenagan Pak Bupati, untuk menerima atau mengganti dengan lainnya. Yang pasti, kami hanya sebatas mengusulkan,” jelas mantan Kepala Bakesbangpol ini.

Berapa lama masa perpanjangan tersebut? Supomo menegaskan, masa jabatan Plt hanya selama tiga bulan. “Usulan perpanjangan hanya selama tiga bulan,” sebutnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi secara terpisah, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan, Trihadi Hendra Purwaka, mengakui kalau dirinya belum menerima SK perpanjangan masa jabatan sebagai PLT Kepala Dinas Kesehatan.

Meski begitu, dokter yang akrab disapa Hendra ini mengatakan, soal SK itu kewenangan bupati. “Yang terpenting saya bekerja untuk melayani masyarakat. Semoga masyarakat tetap sehat dan bisa terhindar dari paparan covid-19,” tukasnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed