Sebagai Bukti Kepedulian Pada Sesama, DPD Partai Golkar Pacitan Salurkan Ratusan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Badai Pandemi Covid-19

Uncategorized177 views

Pacitan- Bantuan sosial guna jaring pengaman sosial masyarakat terdampak badai pandemi covid-19, terus mengalir.

Tak hanya dari pemerintah pusat, dan provinsi, namun juga dari elemen partai politik lainnya.

Seperti yang dilakukan jajaran Partai Golkar. Hari ini, Ahad (1/8) sebanyak 300 paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jatim, yang sekaligus Sekertaris DPD Partai Golkar Provinsi Jatim, Sahat Tua Simanjuntak.

Ratusan paket berisikan bahan kebutuhan pokok itu, diterima oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Pacitan, Lancur Susanto. “Penyerahan secara simbolis sebanyak 300 paket sembako dari Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Jatim, dilaksanakan di Sekretariat DPD Partai Golkar Pacitan,” kata Lancur, yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar, DPRD Pacitan ini.

Selanjutnya, kata politikus gaek Partai Golkar ini, ratusan paket sembako tersebut akan disalurkan kepada warga masyarakat terdampak badai pandemi covid-19, utamanya mereka yang tengah menjalani isolasi mandiri. “Paket sembako tersebut akan kami salurkan kepada masyarakat yang berhak menerima. Utamanya para pasien covid-19 confirm atau mereka yang tengah menjalani masa isolasi mandiri.

Paket ini merupakan tahap awal penyerahan. Selanjutnya masih ada paket lainnya, yang juga akan segera disalurkan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Lancur mengatakan, aksi sosial ini sebagai bukti kepedulian Partai Golkar untuk membantu sesama.

Secara menyeluruh, ada 5.000 paket sembako yang disalurkan di lima kabupaten/kota yang masuk daerah pemilihan (dapil) IX Jatim. Meliputi Kabupaten Pacitan, Ponorogo, Magetan, Ngawi dan Trenggalek. “Semoga bisa sedikit mengurangi beban mereka. Salam sehat, semoga lekas sembuh dari paparan coronavirus,” harap Lancur.

Sementara itu, Sahat Tua Simanjuntak, mengatakan, sangat berterima kasih atas kepedulian dari jajaran Partai Golkar, khususnya di Dapil IX Jatim.

“Dengan paketan sembako yang berisikan 5 Kg minyak serta beras dan gula, akan bisa membantu dan meringankan dalam masa keprihatinan ini,” ujarnya.

Bakti sosial sembako tersebut akan dibagikan secara merata di 12 kecamatan. Adapun penyalurannya juga akan melibatkan seluruh anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Pacitan, yang tersebar disemua dapil. (yun).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed