Mas Aji Tak Pilih Kasih, Semua Pedagang Juga Mendapat Bansos

Pacitan- Tak mau berbuat pilih kasih, satu pedagang dikasih, pedagang lainnya tentu harus mendapatkan juga. Itu yang dilakukan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

Setelah memberikan bantuan sosial kepada pedagang klitikan di Pasar Minulyo, kini semua pedagang di Pasar Sawo juga mendapat bantuan dari orang nomor satu di Pemkab Pacitan tersebut.

Dengan didampingi Kepala Dinas Sosial Sunaryo serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Heru Sukresna, bupati yang akrab disapa Aji ini menyerahkan langsung bantuan sosial berupa beras.

“Ini bentuk kepedulian dari pemerintah daerah, Jadi mulai dari pusat sampai kabupaten dan harapannya sampai desa dengan adanya pandemi ini betul-betul kita diharuskan mengalokasikan anggaran untuk memperhatikan yang terdampak, salah satunya para pedagang di seputaran alun-alun ini,” tutur Mas Aji.

Jalan Ahmad Yani dan seputaran alun-alun terang Bupati, menjadi titik paling sentral dalam penerapan PPKM dengan pemberlakuan penyekatan total. Otomatis, hal itu berdampak langsung kepada para pelaku ekonomi yang menggantungkan hidup di kawasan tersebut.Mas Aji berharap PPKM segera berakhir sehingga para pedagang bisa beraktiviitas normal kembali.

“Mudah mudahan PPKM ini tidak diperpanjang lagi sehingga pedagang bisa berjualan kembali dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” sambungnya.

Selain para pedagang di Pasar Sawo dan seputaran alun-alun, bantuan sosial juga diberikan kepada para pelaku pasar, UKM dan IKM serta masyarakat di desa termasuk para pedagang dan pelaku pariwisata dalam waktu dekat. Menurut Bupati, Pandemi ini merupakan masalah bersama yang juga membutuhkan kerja bersama semua elemen. (Red/humas/yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed