Putra Sulung Mantan Bupati Indartato, Serahkan Ribuan Paket Bansos. Salah Satunya Kepada Penunggu Pasien Di RSUD dr Darsono

Uncategorized203 views

Pacitan- Rasa empati dan kepedulian sosial terus berdatangan dari berbagai pihak. Tidak terkecuali anggota DPRD Provinsi Jawa-Timur, juga menyempatkan diri turun gunung memberikan sejumlah bantuan bagi warga terdampak badai pandemi covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Eko Prasetyo Wahyudiarto. Anggota DPRD Provinsi Jatim dari Fraksi Partai Demokrat ini, tak kenal lelah untuk turun gunung menyapa masyarakat serta memberikan ribuan paket sembako. “Hari ini Jumat (5/8) kami juga menyampaikan sebanyak 120 paket bantuan berisikan makanan siap saji bagi penunggu pasien di RSUD dr Darsono Pacitan.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh direktur RSUD dr Darsono Pacitan, Bapak Iman Darmawan,” kata putra sulung dari mantan Bupati Pacitan, Indartato ini.

Sebelumnya, lanjut politikus Demokrat yang akrab disapa Pras tersebut, ia juga jajah deso melankori untuk menyampaikan bantuan paket sembako, seperti beras, mie instan, gula pasir dan lain sebagainya kepada warga masyarakat kurang beruntung dari sisi ekonomi.


Bantuan tersebut memang lebih terfokus kepada mereka yang selama ini belum pernah mendapat bantuan dari program-program jaring pengaman sosial dari pemerintah. “Jumlah yang kita bagikan sebanyak kurang lebih 1.200 paket. Bantuan itu kita sebar di 12 kecamatan, di Kabupaten Pacitan,” bebernya.

Lebih lanjut, anggota Komisi B ini mengatakan, bantuan tersebut dengan harapan, akan bisa mengurangi beban masyarakat yang selama hampir dua tahun ini dihempas badai pandemi global coronavirus disease covid-19.

“Semoga bisa bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat, yang terdampak badai pandemi covid-19. Kegiatan ini akan terus kami lakukan hingga pandemi mereda,” pungkas politikus yang dikenal humble ini.

Sementara itu dilain tempat, Direktur RSUD dr Darsono Pacitan Iman Darmawan, menyampaikan ucapan terima setinggi-tingginya kepada Eko Prasetyo Wahyudiarto, yang ikut peduli dan membantu masyarakat. Terlebih mereka yang saat ini tengah menunggu keluarganya yang tengah menjalani perawatan karena terpapar virus SARS-CoV-2.

“Terima kasih atas kepedulian dari Mas Pras, anggota DPRD Provinsi Jatim. Semoga bisa bermanfaat untuk membantu meringankan beban masyarakat yang detik ini tengah menjalani karantina, utamanya mereka yang menunggu di ruang-ruang perawatan,” kata Iman.

Menurutnya, bantuan tersebut akan disalurkan ke delapan ruang perawatan pasien positif covid-19. “Bantuan itu akan kami sampaikan kepada yang berhak menerima, sesuai arahan beliau (Eko Prasetyo Wahyudiarto, Red) melalui kepala ruangan masing-masing,” tuturnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed