Tiga Pasien Covid-19 Confirm Di Pacitan Wafat. 72 Warga Lainnya Menyusul Terpapar Coronavirus

Pacitan- Inalillahi, kembali tiga pasien covid-19 confirm di Kabupaten Pacitan, harus berpulang menghadap sang pencipta.

Selain itu, gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Pemkab Pacitan, juga merilis sebanyak 72 warga yang ikut terpapar virus asal daratan China tersebut. Sedangkan kesembuhan bertambah 105 pasien.

Penanggung jawab wisma atlet Pacitan sebagai lokasi karantina bagi pasien covid-19 confirm, Johan Tri Putranto, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk lebih disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Jalankan 5M secara ketat dan benar. Pakailah masker, menjaga jarak fisik, hindari berkerumun dan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun. Selain itu, minimalisir mobilisasi lintas daerah,” kata Johan, Jumat (5/8).

Disisi lain, Johan juga memberikan kabar gembira, bahwa saat ini sudah dibuka layanan konsultasi secara online dengan dokter yang telah ditunjuk.

Program ini khusus bagi pasien covid-19 confirm atau suspek yang tengah melaksanakan isolasi mandiri. “Layanan ini guna memberikan kemudahan bagi pasien, serta guna meminimalisir kasus kematian. Selain itu, masyarakat agar mendapatkan informasi yang benar,” tandasnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed