101 Warga Pacitan Menyusul Terpapar Coronavirus. Empat Pasien Melayang Ke Akhirat

Pacitan- Mendung duka masih menyelimuti langit Pacitan. Ratusan warga kembali harus masuk karantina, lantaran dinyatakan positif terinfeksi virus SARS-COV-2.

Disisi lain, gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Pemkab Pacitan, juga mengabarkan adanya 4 pasien covid-19 confirm yang harus lebih dulu berpulang menghadap sang pencipta. Sementara penambahan kasus terkonfirmasi covid-19 sebanyak 101 orang dan sembuh sebanyak 102 pasien.

Mewakili gugus tugas, penanggung jawab wisma atlet Pacitan sebagai lokasi karantina bagi pasien covid-19 confirm, Johan Tri Putranto, menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas berpulangnya 4 warga Pacitan, gegara terinfeksi covid-19.

“Bagi yang masih sehat atau masih menjalani perawatan, saya imbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Utamanya 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak fisik dan menghindari berkerumun, sesering mungkin cuci tangan pakai sabun dan minimalisir mobilisasi lintas daerah,” kata Johan, Sabtu (7/8).

Johan juga mengabarkan, untuk lebih meminimalisir risiko kematian, saat ini Ikatan Dokter Indonesia (IDI) telah membuka layanan konsultasi secara online.

Itu diharapkan agar pasien covid-19 yang tengah menjalani masa karantina mandiri, bisa sesegera mungkin mendapat pertolongan medis seandainya terjadi sesuatu yang tidak diharapkan. “Dan yang utama agar mereka bisa mendapatkan informasi yang benar tentang covid-19,” tandasnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed