Mas Aji “Skak Mat”. Ini Kisah Pecatur Kecil Namun Sempat Moncer Tingkat Nasional Saat Kalahkan Orang Nomor Satu Di Pemkab Pacitan

Uncategorized153 views

Pacitan- Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, terus memberikan dorongan dan semangat kepada warga masyarakat yang berprestasi, utamanya di bidang olahraga. Seperti halnya catur misalnya.

Olahraga yang memerlukan strategi dan pemikiran ini memang bisa terbilang sulit dimainkan. Apalagi sekelas anak-anak yang masih berusia belia.

Namun berbeda dengan yang dialami Enggar ini. Meski masih duduk di bangku sekolah dasar, namun talentanya bermain catur, sempat menghantarkannya sampai ke tingkat nasional.

Rasa optimis terpancar di wajah Enggar saat Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengajaknya bermain catur. “Ayo nyoba main karo aku sik (Ayo coba main bersama aku dulu) tantang Mas Aji. Salah seorang ajudan bupati mengambilkan peralatan catur dan mereka pun segera beradu strategi memainkan permainan penuh strategi itu.

Enggar memainkan buah catur warna putih sedangkan Mas Aji memainkan warna hitam. Tidak sampai sepuluh menit Ratu hitam yang dimainkan orang nomor 1 di Pacitan inipun tumbang. Skak mat. Mas Aji pun berdiri memberi selamat kepada Enggar dengan cara tos.

Nama lengkapnya Enggar Tri Atmojo, baru saja mengharumkan nama Pacitan dengan menjuarai Turnamen Catur Pelajar Tingkat Nasional. Siswa kelas 3 MIM Padi Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan ini berhasil mengalahkan pesaing-pesaingnya dari 24 Provinsi sehingga dinobatkan sebagai juara 1 nasional untuk kelas sekolah dasar.

Atas prestasi putra pasangan Khoiri dan Jamilah ini, Mas Aji pun memberikan apresiasi dan penghargaan yang diterimakan langsung di Halking Rumah Dinas Bupati Pacitan, Senin, 16 Agustus 2021.(red/humas/yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed