Haornas, Bupati Aji Berikan Penghargaan Kepada Atlet dan Pelatih Berprestasi

Pacitan- Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, berikann apresiasi dan penghargaan kepada atlet serta pelatih berprestasi.

Sedikitnya sebanyak 13 atlet dan 6 pelatih bidang olahraga berprestasi di Pacitan mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Pacitan. Penghargaan diberikan langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat upacara peringatan Hari Olahraga Nasional 2021 di halaman Pendopo Kabupaten.

Para atlet yang mendapatkan penghargaan adalah mereka yang berhasil membawa harum nama Pacitan baik ditingkat daerah, provinsi dan nasional. Begitu juga dengan para pelatih yang telah berjasa membina para atlet hingga berprestasi.

Beberapa cabang olahraga (cabor) berprestasi tersebut antara lain, renang (Kejurda), Petanque (Kejurprov), Bridge (Kejurprov), Paralimpik (kejurprov), Catur (Kejurnas) serta Paragliding (Kejurnas). Dari beberapa Cabor tersebut raihan medali Kabupaten Pacitan total mencapai 10 medali. Terdiri dari 4 emas, 2 perak serta 4 perunggu.

“kalau melihat apa yang kita peroleh maka saya yakin banyak kesempatan untuk meningkatkan prestasi lebih banyak lagi”, Kata Bupati, Kamis (09/09).

Peningkatan prestasi olahraga tandas Bupati, merupakan tugas bersama. Pemerintah daerah harus merangkul pihak-pihak lain untuk berkontribusi memajukan bidang olahraga di Pacitan. Kepada Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, Mas Aji minta untuk lebih intens dalam mencari dan membina bibit-bibit atlet sedini mungkin.

“Harapan saya Pacitan bisa merujuk tema nasional, desain harus kita persiapkan betul. Cabang olahraga mana yang kita push (didorong) untuk mendapat prestasi dan cabang olahraga mana yang lebih kita masyarakatkan,” katanya kembali.

Tema Hari Olahraga Nasional tahun 2021 adalah Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Baru.(red/humas/yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed