Politisi Partai Golkar Pacitan: Tidak Ada Korelasinya Bencana Alam Dengan Dinamika Politik. Pacitan Mancarli

Uncategorized130 views

Pacitan- Prediksi akan terjadinya gempa megatrusth di Kabupaten Pacitan, rupanya tak membuat masyarakat yang berdiam diri tak jauh dari pesisir pantai, resah.

Mereka malah menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah, yang telah ikut peduli dengan Pacitan. Utamanya ketika terjadi musibah bencana alam. Baik itu gempa bumi, banjir dan tanah longsor atau bahkan gelombang tsunami.

Seperti disampaikan salah seorang warga yang bermukim di kawasan Perumnas Asabri Lingkungan Barean, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Hadi Suwarno ini.

Pria yang juga seorang tokoh politik Partai Golkar ini menegaskan, khususnya lingkungan RW VIII, yang merupakan kawasan permukiman padat, sampai detik ini sama sekali tidak ada rasa cemas atau ketakutan berlebih.

“Mereka santai seperti nggak ada masalah apapun. Selama ini sering kali terdengar informasi terkait bencana tsunami, akan tetapi faktanya nggak terjadi. Jadi informasi tersebut kami sikapi santai, namun tetap waspada.

Paling tidak kami harus tahu dan pahami, bagaimana cara mitigasi terbaik seandainya ada musibah bencana alam. Yang tak kalah pentingnya, lebih berserah diri sama yang diatas. Sebab apapun yang hendak atau telah terjadi di muka bumi ini tak lepas dari kuasa Allah SWT,” kata warga yang akrab siapa Nano ini, Kamis (16/9).

Mewakili warga, Nano justru menyampaikan terimakasih setinggi-tingginya kepada pemerintah pusat dan juga Pemkab Pacitan, yang telah banyak memberikan pencerahan kepada masyarakat, mengenai sinergitas Pentahelix ketika menghadapi musibah bencana alam.

“Jangan goreng informasi tersebut dengan isu-isu politik. Sebab bencana alam tidak ada korelasinya dengan dinamika politik. Semua atas kehendak alam dan atas kuasa yang diatas. Pacitan tetap mancarli (aman,lancar dan terkendali),” pesannya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed