Bupati Aji Terima Penghargaan Dari Gubernur Jatim Terkait LABKD

Pacitan- Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, kembali menyabet penghargaan cukup prestisius dari Gubernur Jawa-Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Kali ini, orang nomor satu di Pemkab Pacitan tersebut, menerima penghargaan di bidang layanan administrasi kependudukan berbasis kewenangan desa (LABKD/SIKAB).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Khofifah di gedung negara Grahadi Surabaya, Kamis (23/9).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Pacitan, Supardianto, membenarkan telah diraihnya penghargaan dari Gubernur Jawa-Timur yang disampaikan kepada Bupati Indrata Nur Bayuaji, yang berkaitan dengan pelayanan adminduk di desa.

“Memang benar, Pak Bupati hari ini mendapat apresiasi dan penghargaan dari Gubernur Jawa-Timur. Penghargaan tersebut berkaitan dengan pelayanan adminduk di desa,” kata Supardianto, yang saat itu tengah mengikuti video conference dengan Gubernur Jawa-Timur.

Menurut mantan Kepala Satpol-PP ini, LABKD merupakan teroboson pelayanan adminduk yang dilaksanakan oleh masing-masing pemerintah desa.

Harapannya, agar masyarakat dapat lebih mudah dan cepat dalam mendapatkan administrasi kependudukan. Serta guna meminimalisir terjadinya praktik percaloan. “Setiap desa memiliki koordinator desa. Sehingga masyarakat yang hendak mengurus adminduk tidak harus lagi datang ke Dispendukcapil.

Mereka cukup menyerahkan persyaratan melalui koordinator desa. Koordinator yang akan mengurus ke Dispendukcapil. Setelah tuntas, adminduk akan disampaikan ke masing-masing desa dalam bentuk dokumen PDF dan siap dicetak,” jelasnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed