Kasus Kematian Gegara Virus SARS-CoV-2 Di Pacitan Nihil. Kasus Kepositifan Bertambah 2 Orang

Pacitan- Kembali dua warga Pacitan harus masuk karantina, gegara terinfeksi covid-19.

Namun begitu, angka kesembuhan juga bertambah sebanyak 7 pasien.

Gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Pemkab Pacitan, menyatakan tidak ditemukannya kasus kematian pada Jumat (24/9).

Sedangkan testing yang saat ini tengah dilakukan diantaranya 54 kasus. Dimana sebanyak 39 merupakan tes antigen dan selebihnya, yaitu sebanyak 15 orang merupakan tes PCR.

Penanggung jawab wisma atlet Pacitan sebagai lokasi karantina bagi pasien covid-19 confirm Johan Tri Putranto, meminta agar masyarakat jangan sembrono. Perlu diingat, covid-19 terus muncul varian-varian baru. Seperti halnya Mu yang sudah merambah hingga 48 negara. Termasuk di Malaysia.

“Apapun variannya, 5M harus tetap dilaksanakan. Sebab hanya dengan cara itu untuk menangkal paparan coronavirus,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, dokter yang juga menjabat sebagai Kepala UPT Puskesmas Gondosari Kecamatan Punung Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan ini, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran GTPP yang telah bekerja sekuat tenaga untuk meminimalisir sebaran covid-19.

“Dan Alhamdulillah, kasus kematian sudah bisa ditekan. Semoga badai pandemi covid-19 bisa segera usai,” harapnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed