Kabag ULP Setkab Pacitan Pastikan Tidak Adanya Tender Umum Di PAPBD Tahun 2021

Uncategorized148 views

Pacitan- Kabag Unit Layanan Pengadaan Setkab Pacitan, Turmudi tegaskan, tidak adanya tender umum pada PAPBD tahun anggaran 2021 ini.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Turmudi menegaskan, mengingat waktu yang sangat sempit, sehingga tidak ada kegiatan proyek fisik konstruksi maupun pengadaan barang dan juga konsultasi teknis yang dilaksanakan melalui mekanisme tender umum.

“Tender umum itu, proses administrasinya paling singkat dibutuhkan waktu sekitar satu setengah bulan. Sehingga sangat tidak memungkinkan apabila tender proyek fisik konstruksi dilaksanakan di PAPBD tahun ini,” kata pejabat eselon IIIA ini, Senin (4/10).

Menurut Turmudi, kegiatan tender umum baru akan dibuka kembali pada APBD Tahun 2022 nanti.

Dia berharap kepada semua OPD yang memiliki kegiatan proyek fisik konstruksi berbasis tender umum, diharapakan bisa berjalan saat awal tahun anggaran.

“Kami harapkan setelah APBD disahkan pada November atau Desember nanti, setelah itu proses perencanaan bisa segera dikebut. Sehingga pas tahun anggaran berjalan, kegiatan tender bisa segera dilaksanakan,” tuturnya.

Turmudi mengakui, pada kegiatan berbasis APBD induk lalu, mengalami perlambatan. Selain proses perencanaan yang lambat, dari sekitar 100’an paket kegiatan baik fisik konstruksi atau pengadaan barang, juga adanya perubahan regulasi yang banyak menyita waktu. “Perubahan regulasi dari Perpres 54/2020 ke Perpes 12/2021 banyak menyita waktu bagi teman-teman ULP. Sehingga proses tender mundur.

Kedepan kami harapkan, semua OPD bisa lebih mempercepat proses perencanaan. Sehingga tender umum bisa segera dilaksanakan pada awal tahun anggaran berjalan,” tandasnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed