64 Warga Pacitan Masuk Testing GTPP. Tiga Positif dan Tiga Sembuh

Pacitan- Kasus terkonfirmasi covid-19 di Pacitan terus bertambah. Sedikitnya 3 warga di kabupaten berjuluk Kota 1001 Goa tersebut, harus masuk karantina setelah hasil testing menyatakan positif dari paparan virus SARS-CoV-2.

Pernyataan tersebut sebagaimana disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pemkab Pacitan, Jumat (15/10).

Selain itu, kesembuhan juga dilaporkan ada penambahan sebanyak 3 pasien dan tidak ditemukannya kasus kematian pada hari yang bersamaan.

Meski demikian, GTPP melaporkan adanya 64 warga yang masuk dalam testing. Dimana 59 diantaranya tes antigen dan 5 lainnya tes PCR.

Sementara itu ditempat terpisah penangung jawab wisma atlet Pacitan sebagai lokasi karantina bagi pasien covid-19 confirm, Johan Tri Putranto, menyampaikan keprihatinan bahwa sampai bulan ke 10 tahun 2021 ini masih saja ditemukan kasus covid-19 confirm.

Ini sebagai bukti, kalau pandemi global coronavirus disease covid-19, masih ada dan belum usai. “Pesan kami, jangan sampai lengah melaksanakan protokol kesehatan.

5 M itu wajib di era pandemi seperti saat ini. Yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak fisik, sesering mungkin cuci tangan pakai sabun, dan hindari berkerumun,” tegasnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed