Blanko e-KTP Menipis dan Kendala Jaringan, Pencetakan KTP Di Pacitan Terhambat

Uncategorized111 views

Pacitan- Pelayanan pencetakan KTP elektronik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pacitan, sedikit terkendala.

Itu dikarenakan ketersediaan blanko KTP elektronik (e-KTP) mulai menipis. Tak ayal, organisasi perangkat daerah (OPD) dibawah kendali Supardianto itu harus meminimalkan pencetakan KTP.

“Mengingat saat ini blanko e-KTP lagi menipis. Sehingga kami meminimalisir pencetakan dan lebih mementingkan wajib KTP yang berkepentingan mendesak,” kata Kepala Dispendukcapil Kabupaten Pacitan, Supardianto, Senin (8/11).

Mantan Kepala Satpol-PP ini mengungkapkan, detik ini kepingan blanko e-KTP hanya tersisa 300’an keping. Sementara masih ada ribuan wajib KTP yang membutuhkan pencetakan. Selain itu juga perubahan status. “Kami imbau masyarakat bisa memahami situasi ini. Terlebih hari ini koneksi server dengan pusat juga mengalami kendala,” jelasnya.

Lebih lanjut, Supardianto mengatakan, pihaknya telah mengajukan surat permohonan permintaan kepingan e-KTP ke Kemendagri. Hanya saja, sampai saat ini masih dalam proses dan belum ada jawaban dari pusat. “Kami mengajukan penambahan blanko e-KTP kosong sebanyak kurang lebih 15 ribuan keping,” tandasnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed