Percepatan Vaksinasi Covid-19, Pemkab Pacitan Dapat Dukungan Dari Berbagai Pihak

Pacitan- Berbagai upaya terus dilakukan untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi covid-19. Terkait hal itu, Pemerintah Kabupaten Pacitan terus mendapatkan dukungan dalam upaya percepatan vaksinasi covid 19.

Kali ini datang dari Komando Armada II, salah satu Komando Utama TNI AL yang membawahi wilayah laut Indonesia bagian tengah. Komando yang bermarkas besar di Dermaga Ujung Surabaya itu, menggelar Serbuan Vaksinasi Maritim di Kabupaten Pacitan dalam rangka Hari Armada RI 2021.

“Tujuan utama vaksinasi ini adalah bahwa kita ingin terus mempertahankan kekebalan komunal di seluruh wilayah Indonesia dan saat ini kita laksanakan vaksinasi di Kabupaten Pacitan,” kata Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, saat meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksin maritim di Kabupaten Pacitan, Rabu (17/11).

Menurut Panglima, dalam kegiatan ini TNI AL menyiapkan 30 ribu dosis vaksin yang akan diberikan untuk masyarakat Pacitan yang membutuhkan. Serbuan vaksinasi maritim ini sendiri sudah berlangsung dua hari dan telah menyelesaikan 25 ribuan dosis. Panglima berharap dengan vaksinasi ini akan tercipta kekebalan komunal demi menuju ke kehidupan normal
.
Senada disampaikan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji. Orang nomor satu di Pacitan itu sangat berterimakasih atas atensi Koarmada II yang telah mendukung percepatan vaksinasi covid 19 di Kabupaten Pacitan. Terciptanya kekebalan komunal akan mengeliminasi dampak pandemi khususnya kesehatan dan perekonomian.

“Saat ini Kabupaten Pacitan sudah berada di level 2 dengan serbuan serbuan ini percepatan turun ke level 1 saya harapkan juga bisa lebih cepat dan ini adalah kerja bareng kita semua,” kata Mas Aji.

Mas Aji berharap dengan perubahan status Kabupaten Pacitan yang turun ke level 2, roda perekonomian masyarakat akan semakin meningkat. Pemkab juga mulai menyiapkan operasional beberapa obyek wisata menyusul destinasi wisata goa yang sudah lebih dulu dibuka.(red/humas/yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed