Dibalik Kebijakan Pembukaan Destinasi Wisata, Ini Pendapat Direktur RSUD dr Darsono Pacitan

Pacitan- Pemkab Pacitan memang punya kebijakan cukup berani untuk kembali membuka seluruh destinasi wisata. Padahal, ancaman gelombang tsunami covid-19 tahap ke 3, masih cukup berpotensi.

Lantas bagaimana pendapat kalangan tim kesehatan di Pacitan?

Menurut Direktur rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Darsono Pacitan, Iman Darmawan, kasus kepositifan covid-19 saat ini memang sudah banyak mengalami penurunan. Demikian juga kasus kematian, bisa dibilang zero.

Sekalipun begitu, masyarakat diimbau untuk tetap waspada dengan lebih disiplin lagi melaksanakan protokol kesehatan, utamanya 5M. Yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak fisik, sesering mungkin cuci tangan pakai sabun dan hindari berkerumun.

“Yang tak kalah pentingnya, cakupan vaksinasi harus lebih diperluas dan dipercepat. Kita berharap secepatnya, seluruh masyarakat, baik di Pacitan serta masyarakat dimana pun berada, sudah divaksin covid-19,” kata Iman, yang saat itu tengah dinas di Jakarta, Kamis (18/11).

Selain cakupan vaksinasi, ia juga berharap kepada seluruh petugas di loket masuk kawasan wisata, untuk lebih memperketat para pengunjung.

Utamanya, mereka harus sudah di vaksin dengan menunjukkan kartu vaksinasi atau bisa di cek melalui aplikasi peduli-lindungi. “Bagi kami kalangan tenaga kesehatan, yang terpenting tetap jalankan protokol kesehatan,” pesannya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed