Pemerintah Serius Tangani Bencana Sosial Sebagai Dampak Badai Pandemi Covid-19. Ini Penjelasan Kadinsos Pacitan

Uncategorized111 views

Pacitan- Pemerintah disemua tingkatan, tak hanya disibukkan dengan penanggulangan dan antisipasi terjadinya musibah bencana alam. Namun bencana sosial juga menjadi perhatian serius, sebagai dampak terpaan badai pandemi global coronavirus disease covid-19.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pacitan, Sunaryo mengatakan, semenjak kasus covid-19 muncul, pemerintah sudah mulai ikut andil, utamanya mengantisipasi dampak sosial sebagai akibat perlambatan ekonomi masyarakat.

“Sekarang setelah badai pandemi covid-19 menurun, tentu dampak sosial juga mulai menurun. Namun demikian, tak sedikit pula masyarakat yang terpuruk dan harus mendapat atensi serius dari pemerintah disemua tingkatan,” kata Sunaryo, Kamis (18/11).

Menurut mantan Kepala Dishub Pacitan ini, sebagai bukti keseriusan pemerintah, detik ini kementerian Sosial terus melakukan update data keluarga penerima manfaat (KPM) dari semua program jejaring sosial. Seperti halnya Program Keluarga Harapan (PKH) yang salah satunya berwujud Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Sunaryo menegaskan, kemungkinan ada ekskalasi KPM. Meskipun saat ini belum bisa dipastikan. “Kita masih terus update data. Bisa naik atau bisa turun, sebab ada KPM yang keluar serta ada KPM baru dan bisa juga bertambah.

Jadi nggak bisa seperti deret hitung, kita masih terus update data. Yang pasti, pemerintah serius menyikapi dampak sosial dari musibah bencana non alam covid-19 ini,” tandasnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed