Perubahan Pakaian Dinas, DLH Pacitan Punya Inovasi Tersendiri

Uncategorized331 views

Pacitan- Sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Pacitan, mulai bersiap untuk mendesain pakaian dinas, utamanya bagi tenaga honor kegiatan non ASN.

Hal tersebut sebagaimana amanah Perbup Pacitan Nomor 61/2021 tentang Pakaian Dinas ASN.

Seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH) misalnya. Mereka “mengadopsi” dua regulasi untuk menentukan pakaian dinas bagi tenaga non ASN.

Kepala DLH Pacitan, Joni Maryono, mengatakan, selain merujuk Perbup Pacitan terkait pakaian dinas ASN, juga Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Nomor P.25/MenLHK-Setjen/2015 tentang Pakaian Dinas Harian (PDH) Lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, sebagai acuan untuk menentukan pakaian dinas bagi tenaga non ASN.

“Dua regulasi itu yang dijadikan dasar, untuk mendesain pakaian dinas bagi tenaga non ASN,” ujar.

Masih kata Joni, dimungkinkan pakaian dinas untuk tenaga non ASN nantinya, akan lebih didominasi warna hijau sebagai simbol keteduhan.

Sementara itu, sebagaimana pernah diberitakan, mulai tahun 2022, pakaian dinas ASN lingkup Pemkab Pacitan akan mengalami perubahan.

Salah satunya, pakaian dinas warna keki akan dikenakan mulai hari Senin dan Selasa. Sedangkan untuk Rabu masih tetap warna putih bawahan gelap, Kamis dan Jumat batik.

Khusus bagi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) ditentukan warna putih bawahan gelap. Dan untuk tenaga honorer non ASN, akan diatur dan ditentukan oleh masing-masing kepala OPD. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed