Mas Aji Concern Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Pacitan- Percepatan cakupan vaksinasi covid-19 menjadi atensi serius Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan akan menfokuskan upaya percepatan vaksinasi covid 19 untuk sasaran dosis 2 dan lanjut usia (lansia). Penegasan itu disampaikan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji disela mendampingi Gusti Kanjeng Ratu Pakoe Boewono, memantau pelaksanaan vaksinasi dosis dua yang digelar Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Selasa (23/11) di Gedung Karya Dharma.

“Untuk saat ini fokusnya di dosis 2 dan lansia, nah ini perlu kerja keras karena lansia ini, uti-uti, kakung-kakung ini sebenarnya semangat hadir. Cuma kadang-kadang saat skrining khususnya di tensi itu tidak masuk,” kata Bupati.

Penekanan Mas Aji untuk para lansia cukup beralasan mengingat potensinya yang sangat banyak. Masih ada seribu lebih lansia yang belum tersentuh vaksinasi karena beragam alasan. Salah satunya karena tidak lolos saat pemeriksaan kesehatan awal. Kebanyakan para lansia memiliki tekanan darah yang tinggi sehingga petugas tidak berani melanjutkan ke tahap vaksinasi.

“Jadi saya akan menanyakan ke provinsi atau pusat melalui Dinas Kesehatan untuk lansia yang sudah tiga kali datang tapi tidak lolos skrining itu terus bagaimana,’ ungkapnya lagi.

Mas Aji berharap fokus vaksinasi untuk dosis dua dan lansia ini dapat mendukung upaya percepatan vaksinasi Kabupaten Pacitan sehingga dapat segera turun ke level satu. Namun demikian, mantan legislator itu minta masyarakat tidak lengah untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan terutama pemakaian masker.

Sementara, dalam lanjutan vaksinasi covid 19 tahap dua oleh Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat di Pacitan sudah mendekati rampung seratus persen. Pihak keraton sendiri sangat apresiatif atas capaian tersebut. Menurut juru bicara Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. R A Febri H Dipokusumo apa yang dicapai Pacitan sangat fantastis dan membanggakan. Pihaknya juga terkesan atas sambutan masyarakat yang antusias untuk mengikuti program vaksinasi.

“Pacitan itu kalau dari luar silent (sunyi) tapi kalau sudah didalam sangat hangat dan ramah,” kesannya.(red/humas/yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed