Mas Aji Ikut Peduli Dengan Anak Yatim

Pacitan- Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, turut berbagi dengan anak yatim. Bagaimana kisahnya, berikut laporannya.

Lantunan Mahalul Qiyam mengiringi penyerahan santunan anak-anak yatim piatu oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji di Pendopo Kabupaten, Selasa (23/11). Dengan senyum ramah sembari mengusap kepala mereka, Mas Aji menyerahkan paket bantuan berupa tas sekolah, mushaf Alquran serta uang santunan. Dukungan semangat Tak henti-hentinya terucap untuk anak-anak yatim piatu dampak covid 19 tersebut.

“ Untuk anak-anaku semua tetap semangat tetap ceria dan tetap bahagia. Kita doakan anak-anak ini nantinya bisa sukses tetap semangat dan sabar menghadapi ujian,” Kata Bupati.

Secara khusus, Mas Aji minta kepada anak-anak yatim piatu dampak covid 19 di Pacitan untuk tidak berkecil hati namun tetap optimis. Apresiasi juga diberikan kepada seluruh pihak yang telah rela dan ikhlas menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu anak-anak yatim piatu.

Pemerintah daerah sendiri kata Bupati, akan selalu memberikan perhatian kepada anak-anak yatim piatu. Melalui surat edaran bupati, Mas Aji minta sinergitas yang baik antara lembaga Baznas, perangkat daerah terkait, kecamatan dan desa agar perhatian dan penanganan yatim piatu di Pacitan lebih maksimal.

“Mereka ini adalah potensi tapi juga menjadi ancaman kita semua. Menjadi potensi tatkala kepedulian kita Insya Allah akan menghadirkan kedamaian dan keselamatan sementara menjadi ancaman bagi kita sekalian manakala kita abaikan keberadaan mereka,” tutur Ketua Baznas Kabupaten Pacitan, KH Sodiq Suja’.

Baznas Kabupaten Pacitan menasyarufkan (menyalurkan) dana BAZ untuk anak-anak yatim piatu dampak covid 19 di Kabupaten Pacitan. Penyaluran kali ini untuk yatim dan piatu se wilayah Kecamatan Pacitan sebanyak 130 anak usia TK/ SD/MI dan SMP/MTs. Sementara, sesuai data yang dihimpun Baznas terdapat 1.643 anak dengan kondisi sama di Kabupaten Pacitan. (Red/humas/yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed