Tak Sejalan Dengan Pusat, DPK PKPI Pacitan Menyatakan Bubar

Uncategorized428 views

Pacitan- Dunia perpolitikan di Pacitan, sedikit gaduh. Pasalnya, salah satu partai mitra koalisi Bupati Indrata Nur Bayuaji dan Wabup Gagarin saat Pilbup 2020 lalu, menyatakan bubar.

Partai tersebut adalah PKP Indonesia (PKPI). Gerbong partai dibawah kendali Budi Setijono itu menyatakan bubar dan hilang dari percaturan perpolitikan di bumi Pacitan.

“PKPI hilang dari bumi Pacitan. Hal itu dimulai dari penurunan atribut partai,” kata Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Pacitan, Budi Setijono, Sabtu (27/11).

Bubarnya gerbong partai yang pernah menghantarkan Moh Saptono Nugroho sebagai anggota DPRD Pacitan, masa jabatan 1999-2004 tersebut, dilatari persoalan internal, utamanya dijajaran kepengurusan yang ada di pusat.

“PKPI DPK Pacitan bubar karena tidak sejalan dengan PKP baru. Kami tidak sejalan dengan kepemimpinan DPP PKP baru. Dan semua kepengurusan DPK PKPI Jatim, hampir 75 persen tidak sejalan,” jelas politikus bertubuh subur ini.

Sementara itu, wartawan belum mendapatkan konfirmasi dari kepengurusan PKPI di level provinsi ataupun pusat, mengenai bubarnya salah satu kepengurusan PKPI di Kabupaten Pacitan. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed