Tunjangan DPRD Naik, ASN Pacitan Hanya Bisa Telan Pil Pahit

Uncategorized159 views

Pacitan- Di satu sisi pemerintah berencana menaikkan sejumlah tunjangan bagi anggota DPRD.

Akan tetapi disisi lain, Pemkab Pacitan belum ada political will untuk menaikan tambahan penghasilan pegawai (TPP) bagi ASN.

Sudah adilkah pemerintah? Bisa sudah bisa juga tidak. Yang pasti, sudah hampir dua tahun kebijakan pemberian TPP digulirkan, Pemkab Pacitan, terbilang paling buncit dalam memberikan kebijakan pembayaran TPP.

Tak ayal, bila fenomena kesenjangan soal pemberian tunjangan tersebut membuat sejumlah ASN kecewa. Apa yang diharapkan adanya kenaikan TPP, namun pil pahit yang harus mereka telan.

Gaji tak naik, tunjangan pun jalan ditempat. “TPP jalan ditempat,” kata salah seorang ASN yang meminta tidak disebut jati dirinya dalam pemberitaan media, melalui jaringan pribadi aplikasi chating WhatsApp, Sabtu (27/11).

Ditempat terpisah, juga ada ASN lain yang merasa Pemkab Pacitan, kurang berpihak kepada para pegawai.

Padahal selama ini kiprah ASN, cukup besar dalam membantu kinerja pemerintahan utamanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Yo wes ben dewan wae seng dipikir, mundak tunjangane (ya biar DPRD saja yang dipikir, naik tunjangannya),” ujar salah seorang ASN, menanggapi pemberitaan soal rencana kenaikan beberapa tunjangan anggota DPRD. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed