Kemendagri Suplai 10 Ribu Kepingan e-KTP, Pelayanan Pencetakan Di Dispendukcapil Pacitan Kembali Berjalan Normal

Pacitan- Setelah mengalami stagnasi selama sepekan lebih, tidak melaksanakan pencetakan elektronik KTP (e-KTP), kini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pacitan, sudah mulai melakukan pelayanan pencetakan identitas diri berbasis iris mata dan sidik jari tersebut.

Kepala Dispendukcapil setempat, Supardianto, mengatakan, sebenarnya pelayanan pencetakan KTP elektronik tidak pernah berhenti. Namun karena blanko sudah menipis, pihaknya lebih memprioritaskan pelayanan bagi wajib KTP yang mendesak. “Detik ini pencetakan sudah kembali berjalan normal,” kata Supardianto, melalui hubungan telepon, Selasa (30/11).

Menurut mantan Kepala Satpol-PP Pemkab Pacitan ini, Kemendagri telah menambah sebanyak 10 ribu kepingan blanko e-KTP. “Awalnya kita mengajukan sebanyak 15 ribu keping. Tetapi hanya di beri 10 ribuan. Maklum, blanko tersebut dibagi seluruh Indonesia,” jelasnya.

Lebih lanjut Supardianto mengatakan, dengan penambahan sebanyak 10 ribu kepingan e-KTP kosong, pelayanan pencetakan KTP dapat berjalan normal sampai beberapa bulan kedepan.

“Kita tidak bisa memprediksi, blanko tersebut habis selama berapa bulan. Sebab hampir setiap hari ada ratusan pemohon KTP. Baik yang perubahan maupun yang KTP pemula. Terbanyak memang pemohon perubahan. Baik hilang, perubahan status atau pindah alamat,” tandasnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed