Politikus Gerindra Di Pacitan, Ikut Suarakan Kenaikan TPP ASN

Pacitan- Wacana kenaikan tambahan penghasilan pegawai (TPP) ASN lingkup Pemkab Pacitan yang akhirnya kembali tertunda, mendapat atensi tinggi dari sejumlah anggota DPRD setempat.

Salah satunya, Sediono. Anggota legislatif berbasis Partai Gerindra ini juga ikut memperjuangkan aspirasi para ASN yang menginginkan tingkat kesejahteraannya untuk diperhatikan.

“Mereka (ASN) juga bagian dari rakyat, yang butuh diperhatikan kesejahteraannya,” kata wakil rakyat dapil Kecamatan Arjosari-Tegalombo ini, saat ditemui disebuah rumah makan, Rabu (1/12).

Sebagai wakil rakyat, politikus yang akrab disapa Gus Dion ini akan ikut memperjuangkan nasib TPP ASN yang batal naik di APBD tahun anggaran 2022. Meski begitu, persoalan tersebut tak bisa diselesaikan secara personal. Sebab itu menyangkut kebijakan.

Bagi Gus Dion, dengan kesejahteraan yang memadai, tentu kinerja para ASN akan lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Saya akan komunikaskan lintas fraksi dan juga lintas komisi. Demikian juga dengan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD). Semoga wacana kenaikan TPP ASN bisa dijadikan sekala prioritas. Ya mungkin di perubahan anggaran nanti,” ujar Gus Dion.

Dirinya menyadari, isu kenaikan TPP memang masih menjadi tarik ulur. Mengingat selama setahun lebih banyak anggaran daerah yang harus tersedot untuk keperluan refocusing penanganan dampak pandemi global coronavirus disease covid-19. “Saya tetap akan menyuarakan itu (kebijakan kenaikan TPP). Akan tetapi hasilnya bagaimana, ya semoga ada kebijakan yang berpihak,” tandasnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed