UPT PJJ Wilayah Pacitan, Siagakan Dua Alat Berat Di Titik Rawan Bencana

Uncategorized144 views

Pacitan-Pemprov Jatim melalui perwakilan unit pelaksana teknis (UPT) Pembangunan Jalan dan Jembatan (PJJ) wilayah Pacitan, telah menyiagakan dua alat berat di titik lokasi rawan bencana alam.

Kasie Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, UPT PJJ, Dinas PU Bina Marga, Pemprov Jatim, wilayah Pacitan, Ibnu Aqil mengatakan, saat ini sudah ada dua loader yang disiagakan di wilayah Kecamatan Tegalombo. Demikian juga operatornya, selalu siaga 24 jam.

“Dua alat berat tersebut sudah sejak lama kami siagakan di Tegalombo. Sehingga apabila sewaktu-waktu terjadi bencana seperti tanah longsor misalnya, akan segera dilaksanakan evakuasi,” kata pejabat yang akrab disapa Aqil ini, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (9/12).

Aqil menjelaskan, titik rawan longsor memang berada di sepanjang jalan Arjosari-Purwantoro serta Arjosari-Ponorogo, saat musim penghujan.

“Kita ambil titik terdekat dan termudah untuk menempatkan alat berat. Sehingga apabila terjadi bencana longsor, alat tersebut bisa secepatnya untuk di mobilisasi. Untuk peralatan lain seperti dum truk misalnya, kami siapkan di kantor,” tandasnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed