Soal Aset Daerah Berupa Jalan dan Saluran Irigasi Belum Bersertifikat, Dinas PUPR Pacitan Ikuti Arahan Bupati. Ini Penjelasan Kabid SDA

Uncategorized130 views

Pacitan- Keberadaan aset milik Pemkab Pacitan, utamanya yang telah dibangun jalan dan juga saluran irigasi, memang masih banyak yang belum bersertifikat hak milik.

Sebagaimana rilis yang disampaikan Kantor Pertanahan setempat, Senin (13/12), diperkirakan ada sekitar 600’an bidang, baik itu jalan maupun saluran irigasi yang belum dilengkapi legalitas kepemilikan.

Kabid Sumber Daya Air (SDA), Dinas Pekerjaan Umum, Permukiman Rakyat (PUPR) Pacitan, Yudo Tri Kuncoro, mengatakan, hampir setiap tahun memang ada penambahan saluran irigasi yang tersebar di sejumlah wilayah.

Meski begitu, volume penambahan tersebut masih relatif kecil, bila dibandingkan dengan pemeliharaan dan peningkatan saluran yang telah ada. “Memang masih banyak aset pemkab yang berwujud saluran irigasi, dan belum dilengkapi sertifikat hak milik,” kata Yudo, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Selasa (14/12).

Sebagaimana arahan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, lanjut pejabat eselon IIIB ini, secara bertahap aset-aset tersebut bisa segera diurus bukti kepemilikannya. “Arahan dari Pak Bupati, semua aset-aset yang belum bersertifikat, secara bertahap untuk segera diurus. Diharapkan pada Tahun 2024 nanti, semua sudah claer,” tukas Yudo, yang saat itu tengah melakukan dinas lapangan. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed