BPBD Pacitan: Pemudik Diimbau Tetap Waspada, Dan Ikuti Perkembangan Informasi Kebencanaan Melalui Berbagai Media

Pacitan- Jelang libur Natal dan tahun baru 2022, BPBD Kabupaten Pacitan, terus melakukan berbagai langkah pencegahan dan kesiapsiagaan, seandainya terjadi musibah bencana alam.

Kepala Pelaksana BPBD Pacitan, Didik Alih Wibowo, mengatakan, pihaknya akan lebih meningkatkan lagi aksesibilitas kepada masyarakat, utamanya saat menjelang libur Natal dan tahun baru nantinya.

Mereka, lanjut Didik, akan diberikan sosialisasi dan pemahaman akan mitigasi diri. “Sehingga ketika terjadi hal-hal yang tidak diharapkan, secepatnya bisa teratasi. Lain itu juga untuk lebih meminimalisir terjadinya korban jiwa.

Ini yang menjadi atensi tinggi dari BPBD saat menjelang libur Natal dan tahun baru, ditengah musim yang sedikit ekstrim,” kata Didik, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu (15/12).

Utamanya di titik-titik rawan bencana. Seperti misalnya, jalur Pacitan-Solo, Pacitan-Ponorogo, Pacitan-Jogjakarta, Pacitan- Trenggalek dan Pacitan-Arjosari-Purwantoro, Didik meminta masyarakat tetap waspada.

Apalagi kepada para pemudik, diimbau selalu waspada dan selalu mengupdate informasi melalui berbagai media. Baik kontak langsung dengan BPBD atau melalui rilis yang disampaikan melalui media sosial atau media mainstream lainnya.

“Kita juga terus melakukan koordinasi lintas sektor. Baik dengan OPD pemkab, Instansi vertikal dan provinsi. Utamanya penyiapan alat berat di titik rawan bencana dan juga akses jalan untuk penyaluran bantuan seandainya terjadi musibah bencana alam,” bebernya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed