Usai Menggelar Musorkab, KONI Pacitan Langsung Tancap Gas Lakukan Koordinasi Lintas Sektor. Sempat Datangi DPRD Gelar Dengar Pendapat

Uncategorized230 views

Pacitan- Usai menggelar musyawarah olahraga kabupaten, hingga lahirnya pemimpin baru, jajaran KONI Kabupaten Pacitan, langsung melakukan koordinasi lintas sektor.

Salah satunya, gerbong organisasi keolahragaan dibawah kendali Dyah Mentari Putri itu, bersilaturahmi dengan wakil rakyat.

Dihadapan komisi II, DPRD Pacitan, perwakilan KONI yang dinahkodai Sugiharto, Ketua Cabang Olahraga Pordasi, menyampaikan unek-uneknya.

“Kami sengaja mendatangi gedung DPRD untuk melakukan dengar pendapat. Banyak hal yang kami sampaikan ke mereka,” kata Sugiharto, saat dikonfirmasi di sebuah kedai kopi di Lingkungan Kelurahan Baleharjo, Jumat (17/12).

Pria yang juga pengusaha rental alat berat ini mengatakan, persoalan mendasar bagi KONI yang disampaikan saat bertemu DPRD, yaitu berkaitan anggaran hibah wajib.

Karena sesuatu hal akhirnya anggaran tersebut masuk pada pos belanja kegiatan organisasi perangkat daerah (OPD), yaitu Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora).

“Kami berharap, hibah wajib untuk KONI bisa terposting di APBD. Dan tidak masuk pada pos belanja kegiatan OPD,” tutur pria yang karib disapa Sugi ini.

Terkait uneg-uneg yang disampaikan perwakilan KONI tersebut, lanjut Sugi, DPRD menyambut positif aspirasi yang telah diuraikan itu. Hanya saja, terkait hibah wajib yang akhirnya terposting pada nomenklatur kegiatan di OPD, sudah tak bisa diutak-atik lagi.

“DPRD berkomitmen akan mengupayakan ada hibah wajib di PAPBD nantinya. Atas nama KONI kami sampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan atensi dari para wakil rakyat.

Semoga kedepan, KONI akan lebih masif lagi melakukan penjaringan dan pembinaan atlet-atlet berprestasi yang dapat mengangkat nama daerah, baik di level nasional atau bahkan go internasional,” harap Sugi.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, Ketua Komisi II DPRD Pacitan, Lancur Susanto, belum bisa dikonfirmasi terkait kegiatan dengar pendapat dengan KONI, Kamis (16/12). (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed